Menag Hadiri Undangan Raja Salman di Mina

By Admin

nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diundang dalam pertemuan yang digelar oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Pertemuan digelar di Mina, dan dimulai pada sekitar pukul 14.00 waktu Arab Saudi. 

“Itu sebenarnya pertemuan rutin. Seluruh pimpinan misi haji negara dunia dan beberapa tamu raja, secara khusus diundang Raja Salman di Mina,” terang Menag di Mina, Sabtu (02/09). 

Menurut Menag, dalam kesempatan itu, Raja Salman menyampaikan pidatonya di hadapan para pimpinan misi haji negara-negara pengirim jemaah haji. Inti pesannya adalah menyampaikan terima kasih atas dukungan semua negara pengirim jemaah haji.  

“Beliau mendoakan semoga haji tahun ini sama lancaranya, bahkan lebih lancar dari tahun lalu,” kata Menag.  

“Beliau juga mendoakan seluruh jemaah bisa mencapai kemabruran,” sambungnya.  

Pertemuan ini, kata Menag, diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Menteri Haji Saudi. Usai penyampaian pidato, pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Apakah ada pembicaraan khusus tentang Indonesia? Menag mengatakan kalau tidak ada pembicaraan khusus. Menurutnya, seluruh pimpinan misi haji dunia dan tamu Raja yang jumlahnya banyak diundang dalam pertemuan itu.  

“Tidak ada pembicaaan khusus. Itu pertemuan yang sifatnya umum,” tandasnya.(p/ab)